Thursday, October 31, 2013

Handphoneku Dari Masa ke Masa :D

Hallo Blogger... Udah lama banget nih nggak bikin postingan, maklum lah namanya juga udah sibuk sama kerjaan dikantor (padahal nggak sibuk2 ama :p) 

Jujur ya aku ini masih bingung, blog ku ini konsen dimana sebenernya. Tadinya memang pengen banget bikin blog yang isinya tentang cerita-cerita inspirasi. Secara aku sendiri kan suka baca tuh, jadi kenapa enggak cerita yang pernah aq baca n menurutku menarik buat dibaca sama temen2 laen aku sharing di blog ini.

Tapi berhubung sekarang kesibukan sudah mulai padat, dan terus terang jadi agak males ngeblog karena sempet lupa account email n password, terus nggak ngerti harus posting apa lagi karena aku sendiri juga jarang baca-baca n nemu cerita inspirasi di internet hehehe maafkan ya kawan :p

Nah daripada kebanyakan nulis nggak penting begini, yuk balik ke inti dari tittle postingan kali ini ;)

Handphoneku Dari Masa ke Masa

1. Siemens C35 Second (Oktober 2004 - Februari 2005)


Handphone pertama yang aku punya nih, kira-kira pas aku pake hape ini kelas 2 - awal kelas 3 SMP dulu memorable banget. Inget-inget pas minta ke ortu, ati-ati banget ngomongnya. Pake alesan karena sekolahnya jauh dari rumah, jadi harus pegang hape biar gampang ngabarin kalo ada apa-apa. Jeng-jeng.. Ortu ngijinin buat pake handphone ini :D Hape ini dulu dipake sama mama, terus mama dibeliin hape baru sama papa. Maka dari itu aku berani minta hape, karena memang hape ini nggak kepake wkwkwk :D
Ngomongin hape ini, pada jamannya dulu dia nggak seberapa booming. Dulu yang lagi merajai pasar hape si Nokia n game yang paling ngetop saat itu ya game ular, tapi di siemens ini nggak ada game itu huhu sedihnya.. Dah gitu disaat temen-temen seumuranku pada keranjingan bikin ringtone monophonic dari lagu-lagu yang mereka suka, eh sayanya enggak bisa copy iramanya (maklum hapenya laen merk sih) Tapi paling gak, hape ini samaan sama hape gebetanku :p
Pas jaman ini belum booming yang namanya silicon hape atau yang biasa disebut kondom hape (orang jawa), nah hape aku ini uda punya silicon. Jadi lucu aja inget dulu selalu ditanya temen-temen "eh hapemu dikasi apa itu bodynya" akunya nyeletu "dikasi kondom dong" wkwkwkwk :D

 2. Nokia 3210 Second (Februari 2005 - September 2005)
Taaaarrrrrraaaaaammmmmm... akhirnya aku punya hape nokia dong. Yuph ini hape keduaku, setelah ngemis-ngemis ke mama minta tukeran hape soalnya hape siemens nggak sama kayak punya temen-temen (hehehe dasar bocah). Dengan pengorbanan mama yang tulus, akhirnya mama mau nukerin hapenya, thank you mama :*
Aku seneng banget punya hape ini, setiap hari pas jam istirahat selalu ngegame ular, gak kalah dong sama temen laen. Bisa bikin ringtone juga lho huahahahaha :D Hape temen-temen dikasih casing gambar lucu-lucu, tapi untuk type hapeku jarang ada yang jual :(
Nah lucunya, dulu kalau pulang sekolah selalu maen-maen dulu ke Giant AYani, disitu banyak banget toko yang jual serba 5000 n serba 10.000. Nggak sengaja nemu casing hapeku yang imyut ini (limabelas ribu dapet 3 casing boo) Aku pake hape ini kira-kira dari awal kelas 3 SMP sampe awal kelas 1 SMA.

3. Sony Ericsson K300i Second (Februari 2005 - Desember 2008)
Handphone ketiga yang aq pake ini.. Udah modern nih, layarnya udah warna, wallpapernya bisa diganti pake foto kita, ringtonenya juga bisa pake mp3, terus yang paling bikin mewah adalah udah ada kameranya lho... (jiah dia congkak -_-") Baru kali ini aku punya hape keren n terkeren sekelas, huahahahahaha (ketawa setan).
Gimana ceritanya kok bisa punya hape beginian? Gini ceritanya.. Waktu itu nenek dari papa entah kenapa bagi-bagi warisan. Nah aku dikasih uang deh, terus nggak pake  mikir lagi langsung beli hape ini :) (ckckck pemikiran yang pendek)
Tapi sempet nyesel juga sih gara-gara buru-buru beli hape yang ada kameranya, tapi ternyata nggak ada radionya, udah gitu hape ini memori internalnya dikit banget n nggak ada slot memori eksternal. Jadi buat ngesave mp3 paling cuma muat 2 lagu.
Biar gimanapun, ini hape yang paling lama aq pake lho.. 3 tahun pake hape ini dan tanpa kerusakan apapun, top deh K300ku.

4. Nokia 5200 Second (Desember 2008 - Desember 2009)
Handphone keempat yang pernah aku pakai, dulu aku belinya second nih. Jual si K300i tersayang demi hape ini, harepannya biar bisa ngesave mp3 banyak n lagi pengen-pengennya punya hape slide. Taaaappppiiii... Bukannya untung malah buntung.
Hape second ini nggak tahan lama cyin. Baru pake ada 6 bulan uda keliatan aja bobroknya, memang sebelum beli ini hape aku sempet konsultasi sama temen-temen sih. 9 dari 10 orang bilang mendingan jangan beli hape ini, apalagi second.
Soalnya usut punya usut, hape ini memang terkenal bobrok di speaker belakangnya. Bener deh, belum lama pake uda nggak bunyi aja ini speaker.
Saking sebelnya kalau mau dengerin mp3 suka aku pukul-pukul pake jari dulu tuh speaker, biar bunyi. Nyiksa banget sih sebenernya, tapi mau gimana lagi uda terlanjur nyemplung juga soalnya.
Pernah nih kesabaranku habis gara-gara speaker berpenyakit ini, aku udah putus asa aja ama ini hape. Jadilah kalau mau puter lagu, aq karetin aja hapenya biar speakernya bunyi lancar hahaha parah :D

5. Huawei C2601 Esia New (September 2009 - Mey 2011)
Handphone ini sengaja aku beli karena faktor kebutuhan telpon-telponan sama pacar (waktu itu) :p Jadi deh aku pegang hape 2. yang satu Nokia 5200 n Huawei Esia ini. Ini hape pertama yang aku beli baru alias new, secara selama ini kan selalu beli second (ini pun dari hasil uang amplopan sodara-sodara waktu lebaran) Fiturnya standart banget. Layar monochrome, body candybar, monophonic ringtone, klasik banget lah pokoknya.
Tapi yang bikin aku cinta banget sama hape ini adalah batre dia awet banget bro, seminggu nggak di cas pun tetep nyala. Padahal setiap dua hari sekali aku telpon pacar berjam-jam. Mungkin karena fiturnya yang standart ini ya, jadi nggak ngabisin banyak batre deh.
Satu lagi yang aku suka di hape ini, keypadnya lembut amirr dijamin nggak akan capek smsan pake hape ini. Terus lagi, aku baru inget dia punya game yang seru. Entah apa namanya game ini, tapi aku suka banget maen game itu. Good lah pokoknya buat hape ini.

6. Beyond B85 New (Desember 2009 - Februari 2011)
Handphone ke enam yang pernah singgah di hidupku (eeeaaaa) wkakaka.. Sebelumnya sorry dorry mayory nih, soalnya pict yang aku pake nyomot dari blog orang laen. Abisnya nggak nemu gambarnya di mbah google sih (maaf buat yang punya pict).
Kok hape cina? Yuph.. Saking empetnya sama si Nokia 5200ku, aku dengan berat hati tidak dapat mempertahankannya :p kasian sebenernya sakitnya tambah parah speaker malah bener-bener nggak mau nyala sama sekali.
Waaaalllllaaaa.. inilah hape penggantinya. Sebenernya pas pertama kali pengen hape ini karena bentuk fisiknya mirip banget sama BB Gemini (hape idamanku waktu itu), udah gitu saat itu emang lagi booming-boomingnya hape bertombol qwerty. Berhubung budget yang dihasilkan dari jual Nokia 5200 mefet bengetz jadilah hape ini alternatif terbaik.
Fiturnya standart hape cina lah, enggak ada tv analognya, enggak ada gamenya sama sekali, dibuat internetan juga standart (gak bisa dibuat buka blog n page-page yang gede gitu). Tapi seenggaknya speakernya tidak bermasalah hahaha :D speakernya nyaaariiiinnngg, biasalah namanya juga buatan cina. Dan yang paling penting, gak malu buat pamerin ke orang-orang soalnya penampakannya plek-ketiplek BB Gemini :p

7. Blackberry 8310 Second (Februari 2011 - Agustus 2011)
Handphone nomor 7 nih, akhirnya kesampaian juga punya BB n bisa BBMan deh. Hasil ngerampok kakak waktu dia minta temenin beli hape. Jadi aku pajekin aja sekalian biar aku juga dibeliin (dengan ancaman kalau nggak dibeliin, nanti aku laporin ke mama wkwkwk)
Waktu punya ini hape dulu, dikampusku masih jarang banget mahasiswa yang pake BB. Jadi ya.. tau sendiri, jadi agak pamer gitu deh kemana-mana hape ini ditenteng-tenteng :p Yah karena hape ini belinya second, hape ini sering banget ngehang n nggak bisa idup. Untungnya punya temen-temen dari jurusan IT yang senantiasa mau installin dengan cuma-cuma :p (thank you tim KOLU UPN)
Penyakit lain hape ini terletak pada trackball, pasti udah pada tau kan kalau BB bertrackball pasti sering rusak tracballnya. Tapi jangan sedih, waktu itu kalau trackball bermasalah aku langsung bilang aja sama mas-mas yang ditoko tempat aku beli hape ini. Terus mas-masnya benerin deh tanpa dipungut biaya :p (usut punya usut, ada yang bilang kalau mas-mas itu emang lagi naksir sama aku :p)

8. Samsung Champ C3303i New (Mey 2011 - Januari 2013)
Handphone ke delapan dan termasuk jajaran handphone kesayangan nih. Dulu waktu jaman KKN dikampus, ada salah satu temen yang pake hape ini dan langsung naksir. Soalnya baru tau kalau ada hape touchscreen yang imyud kayak gini. Pulang dari KKN langsung deh searching harga si Champ ini.
Dengan setengah hati, aku ngerelain si Huaweiku aq jual. Soalnya kalau dipikir-pikir lagi hape Huawei ini uda nganggur (uda putus dari pacar yang lama soalnya hihihi). Karena sudah move on dari pacar lama(ups mantan maksudnya), hapenya pun di move on kan. Huawei cuma laku 50.000 itupun dibeli sama mama :D Kurangannya dari penghasilan uang amplop lebaran wkwkwk.
Pas beli si Champ ini terus terang bener-bener puas.. Internet lancar, radio oke, sms telp tanpa kendala, gamenya juga banyak yang terpenting ya touchscreennya itu :D. Aku sengaja pilih warna Red Wine karena memang warna favoritku. Sampe sekarang pun kalau ketemu orang pegang ini hape, aku jadi pengen beli lagi jadinya :(

9. Blackberry Aries 8530 Second (September 2011 - Agustus 2013)
Jeng-jeng.... Keturutan juga punya hape kembarannya gemini ini. Biar second tapi barangnya mulus kayak kulitnya baby :p yang  bikin seneng lagi warnanya merah. Horee hidup merah :D Nggak ada kendala pakai hape ini, semua lancar jaya sentosa. Nggak pake acara jam pasir yang luama banget, nggak ada masalah dikit-dikit hang kayak yang 8310 dulu, pokoknya aman-aman saja.
Dulu sempet aku pasangin garskin gambar elmo, tapi karena tanganku terlalu kreatif jadi deh garskin nggak bertahan lama wkakaka. Hape ini kembaran sama pacarku nih, pas beli hape ini pun duitku kurang (ditambahin sama pacar). Pacarku so sweet banget deh pokoknya :D (kok jadi bahas dia?)
Kekurangan hape ini adalah, dia inject salah satu vendor sim card cdma. Jadi mau nggak mau harus pake sim card dari vendor itu deh.

10. Sony Ericsson Xperia X8 Second (Januari 2013 - Mey 2013)
Handphone android pertama yang aku punya nih. Saking pengennya maen game android, sampe-sampe tega jual si champ imyudku :( Tadinya aku pengen beli galaxy mini, tapi kata pacar bagus X8, yaudah deh nurut sama calon suami :p.
Pake hape ini masih kagok banget aku, entah karena baru kenal android atau nggak kebiasaan pake sony ericsson lagi ya. Terus karena banyak game yang aku download dihape ini, hapenya jadi agak lemot (lemot deng, udah nggak agak lagi). Hape ini sempet aku pasangin garskin juga sama kayak si BB, tapi yang ini gambarnya keropi :")
Cuma 5 bulan aku pakai hape ini, soalnya pengen ganti galaxy mini biar samaan kayak punyanya pacar tersayang (cieee)

11. Samsung Galaxy Mini S5570 Second (Mey 2013 - Oktober 2013)
 Handphone ke sebelas yang aku punya, pake OS android lagi. Dan kali ini nggak lemot kayak X8, support gamenya banyak. Bisa pilih mau download game apa aja. Dari hape ini nih, aku nemu game yang sampe sekarang nggak pernah bosen aku mainin. Namanya hotel story, permainan bikin hotel n natain hotel gitu deh, yang perlu kita lakuin cuma ngambilin uangnya, terus bangun hotel. Cocok buat kamu yang lagi pengen bunuh waktu :)
Ada juga aplikasi yang namanya mini lyric, di aplikasi ini kita bisa ngafalin lagu sambil dengerin lagunya diputer. Seru banget deh pokoknya.
Gara-gara hape ini, aku jadi suka ngumpulin hape warna putih hehehe :D
12. Nokia Asha 311 Second (Agustus 2013 - Present)
Niat awal sih karena pengen gantiin hape BBku. Kan waktu itu aku pegang 2 hape, yang satu BB yang satu Android. Sama-sama makan pulsa setiap bulan. Alhasil, BB lah yang harus dikorbanin (secara kang pacar udah nggak pake BB juga, mau BBMan sama siapa dong?) Handphone ke dua belas yang pernah aku pakai. Nokia Asha 311, sepintas nggak ada yang istimewa dari hape ini. Tapi gak tau kenapa, aku cinta pada pandangan pertama waktu liat penampakannya di tokob*gus.
Asha ini pake OS Symbian, aplikasinya lumayan banyak nggak kalah kok sama android. Yang bikin aku makin jatuh cinta adalah internetan bisa ngebut banget.... Soalnya dia punya jaringan internet 3,5G , mau download apapun jadi nggak berasa. Udah gitu, aplikasi-aplikasi di nokia storenya juga gak bikin nguras memori soalnya sizenya kecil banget. 
Ini hape warna putih kedua yang aku punya, mulus banget, pooknya suka deh sama hape ini dan sampe sekarangpun aku pakai.

13. Cross PD11 Second (September 2013 - Present)
Ciyeeee... beli hape cina lagi nih? hehehe iya nih.. Sebenernya alasan yang paling mendasari beli hape ini adalah karena pengen nonton tv waktu nggak ada kerjaan dikantor (itupun karena temen sekantor punya hape tv, makanya kepengen punya juga wkwkwk)
Aku beli hape ini pas dihari ulang tahunku, jadi ya kayak ngasih kado buat diri sendiri deh intinya :D Fiturnya nggak jauh-jauh dari hape-hape cina pada umumnya, tapi karena aku lagi jatuh cinta banget sama touchscreen n hape warna putih jadi deh hape ini yang aku pilih.
Saking pengennya punya hape yang ada tv analognya, setiap hari mantengin si tokob*gus.com. Searching searching terus sampe nemu ini hape. Tadinya orang yang jual buka harga 175rebu, tapi setelah aku lihat barangnya yang gak seberapa mulus akhirnya aku tawar 100rebu. Dengan proses tawar menawar yang sedikit alot, akhirnya akulah pemenangnya. Orangnya deal dengan harga 100rebu, hahaha icha dilawan :D

 14. Samsung Galaxy Star Duos S5282 New (Oktober 2013 - Present)
Ini hape paling gress yang aku punya nih. Jual si mini buat ganti star demi bisa BBMan lagi wkwkwk. Jual mini laku 650rebu, beli star cuma 735rebu. Murah amir buat hape kelas android jelly bean. Fitur gak jauh beda sama mini, tapi penampilannya lebih keren (karena uda jelly bean). Apa lagi ya? Oh iya Star ini dual GSM tapi pake sim card micro sim, jadi harus motong sim card dulu ke providernya. Cukup ribet sih, tapi kalau dipikir-pikir lagi sekarang hape-hape baru emang kebanyakan pake micro sim atau bahkan nano sim.
Santai gan, nggak usah takut masalah nano atau micro sim. Soalnya sekarang banyak banget yang jual alat pemotongnya kok, namanya sim cutter. Nah kan, mending beli daripada ribet-ribet ke providernya cuma buat motongin sim card (buang-buang energi :p)
Mengenai hape ini, so far so good lah. Tapi agak susah ngetiknya kalau pake qwerty, soalnya secara ini hape punya body mungil (kayak aku :p) hehehe. Cara menyiasati biar lebih enak ngetiknya, ganti aja pengaturan keyboardnya jadi abc. 



No comments:

Post a Comment